Home » Uncategorized » Masih Muda Kok Stroke?

Masih Muda Kok Stroke?

Arsip

November 2012
M T W T F S S
« Oct   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kesehatan adalah segalanya

Ungkapan di atas sangatlah benar, Kesehatan adalah segalanya bayangkan, meskipun kita banyak uang dan kaya raya, namun kesehatan kita tidak terjaga, apalah artinya kekayaan tersebut

Beberapa minggu yang lalu, tetangga dekat rumah saya mendadak terserang Stroke, yang membuat kaget adalah, bahwa usia tetangga saya tersebut masih tergolong muda yaitu 37th

menurut dokter, salah satu rumah sakit, butuh biaya sekitar 80 jt untuk merawat beliau  karena di perlukan adanya operasi penggumpalan darah di otaknya.

Pada awalnya saya berpikir kalau Stroke itu hanya bisa di derita oleh orang-orang lanjut usia, tetapi pada kenyataannya tidak, berikut saya menemukan artikel yang membahas hal tersebut. semoga bermanfaat bagi saya terutama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perubahan gaya hidup berdampak pada pola hidup tidak sehat. Alhasil masih muda tetapi bisa terkena penyakit jantung, diabetes, bahkan stroke.

Menurut dr. Eka Harmeiwaty SpS, stroke merupakan penyakit defisit neurologi yang bersifat bukan perlahan atau mendadak. Hal ini disebabkan karena adanya gangguan aliran pembuluh darah di otak.

“Stroke ada dua macam. Sumbatan pada pembuluh darah atau stroke iskemik dan pecah pembuluh darah atau stroke pendarahan. Keduanya dapat menyebabkan aliran suplai darah ke otak terhenti dan muncul lah gejala kematian jaringan otak,” papar Eka.

Hal di atas dikarenakan asupan makanan yang tidak bergizi, konsumsi alkohol (pembuluh darah meradang dan bengkak), merokok (zat kimianya menyebabkan dinding pembuluh darah tipis dan keras), kurang berolahraga, bahkan stres di pekerjaan atau keluarga.

Stres di kalangan usia produktif adalah hal wajar. Namun stres mengganggu metabolisme yang mengakibatkan tekanan darah, sehingga memicu stroke. Sedangkan makan junkfood yang praktis dan simpel di sela kesibukan juga tidak baik bagi kesehatan, karena banyak mengandung lemak, garam, dan MSG.

“Pasien saya yang masih muda, usia 30 – 35 tahun, kadar kolesterol dan trigliserida tinggi, anak muda sudah banyak terkena diabetes. Faktor-faktor itu kan beresiko menyebabkan stroke. Semua itu akibat gaya hidup, mulai saat ini ubah dengan makanan sehat dan rajin olahraga,” tutur Eka. (Agustina N.R)

Semoga dengan adanya Thread ini, dapat membuat kita sadar ( Terutama Buat saya ) akan pentingnya kesehatan.  dan memulai berpola hidup sehat, Olah Raga Teratur, menjauhi Alkohol, Rokok dsb.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: