Home » Catatan Kaki » Kampanye Kreative Iklan Kondom (Durex)

Kampanye Kreative Iklan Kondom (Durex)

Arsip

December 2016
M T W T F S S
« Mar    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Iklan adalah bagian dari bauran promosi dan bauran promosi adalah bagian dari bauran pemasaran. Jadi secara sederhana iklan didefinisikan sebagai pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat lewat suatu media ( Rhenald Kasali , 1992).

menurut Frank Jefkins (1997) iklan adalah pesan yang diarahkan untuk membujuk orang untuk membeli.

Pusingkan kalau baca definis atau pengertian Iklan dari kedua tokoh tersebut bagi mahasiswa Periklanan atau Advertising hal tersebut sudah makanan sehari-hari. mungkin untuk lebih sederhananya bisa dibaca defenisi dibawah ini :

”Pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat lewat media”. Pada dasarnya, satu-satunya tujuan periklanan adalah menjual suatu produk, jasa atau ide atau tujuan sebenarnya adalah komunikasi yang efektif, yakni dimana efek akhir periklanan adalah mengubah sikap atau perilaku penerima pesan.

dan untuk membuat atau membujuk pembeli/konsumen agar membeli produk/ide yang produsen tawarkan diperlukan kreatifitassupaya pesan-pesan yang disampaikan didalam iklannya dapat diterima dan dimengerti dengan mudah. Banyak ide-ide kreative yang dimiliki oleh para pembuat iklan (Advertising Agency/ Creative) didalam menyampaikan pesan-pesan tersebut. salah satu produk yang menurut ane cukup cerdik dalam eksekusi kreativenya adalah “DUREX”

3595610_20140303032111

“Pertama ane disini mau menyampaikan saja kalau ane bukannya orang yang bekerja untuk durex, atau mau memperdebatkanboleh tidaknya kondom di Indonesia. ane disini sekedar sharing tentang segi KREATIFITASNYA”
Langsung aja dah kalau begitu dinikmati aja iklan-iklannya, dari pada pusing mikirin teori-teori iklan dan teman-temannya yang gak bakal abis sampe ane botak sariawan

3595610_20140303034711

Menurut ane pesan yang mau disampaikan iklan ini secara secara tidak langsung adalah ” lebih baik pake kondom yang harganya murah, dari pada kebablasan punya anak mesti beli kereta bayi yang harganya mahal” simple iklannya, tanpa banyak kata-kata tapi mengena

3

Ini juga sama dengan yang di atas pesan yang mau disampaikan. sekali lagi Simple iklannya, tanpa banyak kata-kata tapi mengena

 

Buat yang belum puas, silahkan dipuaskan sendiri di sini Tisu.. Mana Tisu…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: